Monday, March 16, 2015

Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Jiwa Di Kabupaten Mempawah

Mempawah, Pada tanggal 11 Maret 2015 telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat oleh Instalasi Kesehatan Jiwa Masyarakat RS Jiwa Provinsi Kalimantan Barat di Singkawang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Utin Titin Agustinah, SKM sebagai ketua rombongan dan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah yaitu ibu dr. Hj. Armaeni, M.PH.

Selaku kepala Dinas Kesehatan beliau sangat menghargai dan senang atas kedatangan rombongan penyuluhan kesehatan jiwa Masyarakat dari Rumah Sakit Jiwa Provinsi Kalimantan Barat. Beliau mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mengatasi masalah khususnya terkait dengan kesehatan jiwa.

Para peserta yang turut hadir dalam kegiatan ini yaitu terdiri dari: Camat Sungai Pinyuh dan Segedong karena terkait dengan banyaknya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di wilayah kerjanya, dari Kepolisian, Dinas Sosial, Kepala-kepala Puskesmas,
perwakilan dari Penyelenggara BPJS.
Sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Ibu dr. Hj. Armaeni, M.PH
Sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Ibu dr. Hj. Armaeni, M.PH
Ketua rombongan didampingi oleh narasumber, dr. Pascaria dan dr. Suliana
Ketua rombongan didampingi oleh narasumber, dr. Pascaria dan dr. Suliana
Salah satu peserta mengajukan pertanyaan

Salah satu peserta mengajukan pertanyaan


Ibu Kepala Dinas juga menyebutkan bahwa tema pertemuan kali ini yaitu “Sosialisasi Kesehatan Jiwa dan Koordinasi Penanganan Kesehatan Jiwa di Kabupaten Mempawah” Beliau juga menyatakan bahwa masalah kesehatan jiwa yang ada di Kabupaten Mempawah ini terjadi terutama di Kecamatan Sungai Pinyuh dan Segedong banyak ditemukan Orang Dengan Gangguan Jiwa yang berkeliaran di jalanan.

Kabupaten Mempawah sudah mengeluarkan dana hampir 1 Miliar untuk memecahakan masalah kesehatan jiwa yaitu untuk membantu Orang Dengan Gangguan Jiwa yang belum memiliki keanggotaan di BPJS.

Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan penyuluhan di Kabupaten Mempawah ini antara lain dr. Suliana dan dr. Pascaria Novianti Togatorop. Mereka memberikan penyuluhan dengan materi yang berjudul Gangguan Jiwa dan Skizofrenia. Para peserta sangat antusias dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan terdiri dari: gejala skizofrenia apa saja, penanganan gangguan jiwa, bagaimana jika tetangga ada yang mengalami gangguan jiwa dan masih banyak lagi.

1 comments:

  1. Antena Tv Bagus, Antena Tv Rakitan, Antena Tv Digital
    Antena Tv Sederhana, Antena Tv yang Bagus, Antena Tv LED
    Antena Tv wajanbolic, Antena Tv UHF, antena Tv tanpa boster, cara buat antena tv
    Nonton TV LEBIH ASYIK, dengan AntenaTV Bagus Wajanbolic
    http://antenatv-rakitan.blogspot.com

    Batik KHAS Bekasi dgn CORAK/MOTIF yg sesuai PAKEM & FILOSOFI BATIK BEKASI
    http://khasbatik.blogspot.com

    Merindukan PEMIMPIN INDONESIA JUJUR & VISIONER YG selalu menjaga KEDAULATAN PERSATUAN INDONESIA
    https://www.youtube.com/watch?v=6hu5dGjrAHk

    ReplyDelete